Senin, 01 Januari 2018

Kamu Jerawatan? Begini Cara Mengatasinya

Jerawat jenis masalah kulit yang bisa terjadi karena masalah hormon. Hormon yang tidak seimbang karena pubertas atau pada masa menstruasi. Seringkali jerawat muncul sebelum menstruasi atau ketika menstruasi karena hal ini disebabkan oleh perubahan pada hormon. Perubahan pada hormon pun terjadi ketika usia pubertas, jadi sering kali anak remaja memiliki banyak jerawat pada kulitnya karena pengaruh dari perubahan hormon juga. faktor lainnya yang mempengaruhi juga biasanya anak anak remaja yang masih belum memperhatikan kebersihan serta kesehatan kulitnya oleh karena itu meningkatnya adanya jerawat banyak pada kulitnya. Oleh karena itu perlu hati hati menjaga kesehatan kulit sejak dini.
Banyak sedikitnya jerawat sama sama tidak baik untuk kesehatan kulit bahkan ada yang mengalami kerusakan kulit sampai menimbulkan bekas yang parah, untuk yang ringan mungkin hanya noda hitam saja tetapi jika berjumlah banyak pun akan terlihat tidak bagus dan mengganggu. oleh karena itu ada cara mengatasi jerawat alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat agar kulit kembali mulus dan normal. dibawah ini beberapa cara mengatasi jerawat alami :
  • Menjaga Kebersihan Kulit
Cuci muka merupakan cara pertama yang harus dilakukan apabila menginginkan kulit wajah tampak bersih dan mulut. karena masih banyak yang belum menjaga kebersihan kulitnya dengan baik sehingga kondisi ini lah yang menyebabkan kulit berjerawat kronis. Cuci muka teratur tetapi jangan terlalu berlebihan juga karena bisa menyebabkan kulit kering. bersihkan wajah dengan sabun khusus yang cocok dan jangan sering diganti sebab jika sudah cocok dengan satu produk jika sering diganti bisa menimbulkan reaksi jerawat lagi.
  • Mengurangi Penggunaan Bedak
Kulit yang kotor bukan hanya dari debu tetapi dari sisa make up atau bedak yang masuk ke pori pori dan menyumbatnya. Oleh karena itu cara mengatasi jerawat kronis dengan tidak menggunakan make up secara berlebihan. Gunakan bedak tabur secukupnya dan jangan gunakan bedak padat berlebihan. Bersihkan juga sisa make up dengan pembersih khusus agar tidak memicu jerawat baru.
  • Perbanyak Makan Sayuran
Asupan makanan pun berpengaruh menyebabkan jerawat atau kesehatan kulit. dengan makan banyak sayuran dan buah bisa mendapatkan kulit yang indah dan bersih dan sebaliknya jika lebih sering mengkonsumsi makanan tidak sehat bahkan berminyak menyebabkan jerawat kronis.
  • Cara mengatasi jerawat alami dengan obat jerawat
Jika memiliki jerawat maka jangan di pencet sendiri karena bisa menyebabkan infeksi atau menyebabkan jerawat semakin parah tetapi bisa diobati dengan obat jerawat alami. bahan alami yang bisa dijadikan obat jerawat alami salah satunya adalah daun binahong. Daun binahong salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi peradangan jerawat. balurkan daun binahong tumbuk ke permukaan kulit berjerawat secara teratur sampai sembuh dan bekasnya menghilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar